Porkab II Jayapura, PERSINAS ASAD Sabet Sepuluh Medali

asad.or.id, Sentani – Pesilat pencak silat asal PERSINAS ASAD berhasil meraih sepuluh medali dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) II Jayapura yang diselenggarakan dari tanggal 13 – 15 Juli 2022 di Aula Rindam XVII/Cenderawasih, Ifar Gunung Sentani.

Dalam ajang tersebut sebanyak empat belas Pesilat PERSINAS ASAD diikutsertakan untuk mengikuti PORKAB tersebut dengan rincian 3 (tiga) Pesilat mewakili Distrik Depapre dan 3 (tiga) Pesilat mewakili Distrik Kemtuk sedangkan 8 (delapan) Pesilat bergabung dikelas eksebisi.

Adapula kategori yang dipertandingkan hanya kategori tanding putra dimulai dari kelas B – E dan tanding puteri kelas B – C dengan batas kelahiran atlet maksimal tahun 1998.

Dalam sambutanya ketua panitia pelaksana (Panpel) Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat , Alfius Demena, S.E., M.M., menyampaikan, untuk cabor Pencak Silat ada 4 kelas yang dipertandingkan untuk perebutan medali, Sedangkan kelas sisanya itu mereka melakukan eksebisi.

“Untuk cabor Pencak Silat, kami tidak pertandingkan semua kelas. Karena setiap kontingen distrik tidak mengirim full atletnya untuk bertanding disetiap kelas,” ungkap pria yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Jayapura tersebut.

“Para Pesilat yang menjuarai cabor Pencak Silat ini, kami akan maksimalkan untuk dipersiapkan menuju ajang Porprov Papua pada November 2022 mendatang,” tambah Alfius Demena.

Sementara itu ketua PERSINAS ASAD Kabupaten Jayapura, H. Muhammad Sabir,SE mengucapkan rasa syukurnya terhadap Pesilat PERSINAS ASAD yang telah berjuang selama pertandingan, dirinya berharap kedepan PERSINAS ASAD khususnya di Jayapura lebih banyak menorehkan prestasi.

“Ini merupakan langkah awal untuk menuju prestasi yang gemilang kedepan, walaupun Pesilat PERSINAS ASAD tidak semua berhasil meraih medali, namun perguruan tetap bangga dan menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah berjuang,” Ucap H. M Sabir.

Dia juga mengingatkan kepada Pesilat PERSINAS ASAD untuk tidak berpuas diri dengan raihan medali yang diperoleh saat ini “Jangan mudah puas, jangan malas untuk berlatih, tetap semangat latihan dan nikmati prosesnya sehingga insyaAllah hasilnya pasti terwujud”.

“Kedepan banyak even yang akan kita hadapi untuk itu mulai sekarang harus persiapkan diri sematang mungkin, dan jangan lupa berjiwa besar jadi pendekar, berbudi luhur nasihat leluhur,” tutup H. M Sabir.

Dalam pagelaran ini Distrik Depapre yang diwakili oleh Pesilat PERSINAS ASAD keluar sebagai Juara Umum I adapun rincianya untuk even PORKAB raihan medali emas oleh Muhammad Nanda Ihsan Ubaidillah kelas B dan Fauzi Lesmana Firdaus kelas C, raihan medali perunggu oleh Devin Bobby Firmansyah kelas B.

Sedangkan untuk even eksebisi raihan medali emas oleh Imam Buhori kelas B, Dimas Khodir Prabowo kelas H, dan Muhammad Rizky Zidane kelas I, raihan medali perak oleh Lutfi Yuda Pratama kelas B, Tri Anggoro kelas I, dan Rochmat Hidayat kelas J, dan raihan medali perunggu Nur Rahman Ikram kelas H. (dew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *