Edwin Sanjaya : Prestasi PERSINAS ASAD Sudah tidak diragukan Lagi

asad.or.id, Bandung – PERSINAS ASAD Provinsi Jawa Barat mengadakan Festival Pencak Silat Seni Tradisi, perhelatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang III DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya. Pada Sabtu, (27/08/2022) bertempat di Aula Baitul Manshurin Cinunuk Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, Edwin mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya prestasi PERSINAS ASAD dalam olahraga sudah tidak perlu diragukan lagi.  Ia berharap PERSINAS ASAD dapat terus melahirkan pesilat-pesilat yang berprestasi dengan pembinaan yang intensif.

“Pencak silat ini harus terus dijaga, tidak bisa hanya dikerjakan oleh salah satu pihak saja, semua pihak harus bekerjasama. Jadi saya menyambut baik yang biasanya PERSINAS ASAD jago tarung sekarang terjun seni tradisi ini luar biasa”. Ujar Edwin.

Sementara itu, hadir pula Sekretaris Umum PB PERSINAS ASAD Kayat Sukayat mengungkapkan selain berprestasi para pesilat PERSINAS ASAD  juga dibekali dengan pembinaan karakter, untuk mewujudkan pesilat yang memiliki budi pekerti yang baik.

“Pencak silat ini merupakan budaya milik Bangsa Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO pada tahun 2019. Tentu kita harus bangga menjadi Bangsa Indonesia sehingga harus mengembangkan pencak silat seni tradisi “. Ungkap Kayat

Festival seni tradisi ini diikuti oleh pesilat yang berasal dari 27 kabupaten dan Kota se-Jawa Barat, untuk  usia praremaja dan remaja. menampilkan pencak silat seni tradisi kategori seni tunggal dan beregu. Selain itu Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa dan dapat me-regenerasi atlit PERSINAS ASAD khususnya dibidang seni silat tradisi.

Dept Promsar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *