PERSINAS ASAD Bina Pesilat Melalui Konsolidasi Organisasi

asad.or.id, Samarinda – Pengurus Besar (PB) PERSINAS ASAD laksakanan Konsolidasi ke Provinsi Kalimantan Timur. Acara yang dilaksanakan di Padepokan PERSINAS ASAD Kota Samarinda ini diikuti oleh Pengurus PERSINAS ASAD Provinsi dan Kota/Kabupaten se-Kalimantan Timur. pada Minggu, (27/03/2022).

Sekretaris Umum PB PERSINAS ASAD Kayat Sukayat, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Konsolidasi ini adalah untuk menyatukan persepsi dalam membina para Pesilat PERSINAS ASAD dari Sabang sampai Marauke, sehingga semua bisa terprogram dengan baik. Selain itu, Kayat juga menjelaskan tentang asal muasal berdirinya Perguruan Pencak Silat PERSINAS ASAD serta Filosofi-filosofinya sehingga bisa menjadi kesemangatan dalam membina para Pesilat di Provinsi Kalimantan Timur.

Sejalan dengan Kayat, Ketua Lembaga Wasit Juri Deni Hendrik Akbar menambahkan bahwa dalam pembinaan Pesilat tidak hanya melulu soal latihan fisik, tetapi juga harus diperhatikan program latihannya, gizi, serta sarana dan prasarana pendukung sehingga pembinaan Pesilat PERSINAS ASAD bisa berjalan dengan baik, terencana, dan efektif sehingga di Provinsi Kalimantan Timur bisa tercetak Pesilat berkualitas yang nantinya diharapkan bisa menjadi kebanggaan Perguruan, Daerah, bahkan Negara. (LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *