PERSINAS ASAD Raih Enam Medali pada Porda DIY 2022 Cabor Pencak Silat

asad.or.id, Sleman (15/9) – Perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah usai. Sebanyak 44 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada 1-9 September 2022, di antaranya karate, sepak bola, tinju, tenis meja dan pencak silat.

Pada cabor pencak silat, Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD DIY menurunkan lima belas atlet terbaiknya dari masing-masing perwakilan kabupaten/kota di DIY. Empat belas atlet mengikuti kategori tanding dan satu atlet kategori seni tunggal yang dipusatkan di Graha Instiper Maguwoharjo.

“Alhamdulillah atlet PERSINAS ASAD berhasil meraih enam medali yakni 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Semoga pada event selanjutnya bisa lebih maksimal dan bisa menyumbang medali lebih banyak dan lebih barokah,” ujar salah satu pelatih Pengprov PERSINAS ASAD DIY Rahmad Ibnu Said, Rabu (14/9/2022).

Ibnu menjabarkan, medali emas diraih Nur Ahmad Nasrulloh W kelas A kategori tanding dari Kota Yogyakarta dan medali perak diraih Rocky Arditya Vernanda kelas B kategori tanding dari Kabupaten Gunungkidul. Sementara medali perunggu diraih Kanzun Azelna Huda kelas A kategori tanding dari Kabupaten Bantul, Ridwan Ihwan Annaji kelas C kategori tanding dari Kabupaten Bantul, Muh Azis Annaqi kelas I kategori tanding dari Kota Yogyakarta, dan Lutfi Asad Cholilulloh kategori seni tunggal dari Kabupaten Kulon Progo.

“Tetap tingkatkan kualitas latihan, optimis, nikmati proses, hasil akan mengikuti,” pesan Ibnu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *