Silaturrahmi Pesilat, Ajang Asah Kemampuan Silat

Nganjuk, (10/05) – Sebanyak 55 pesilat ASAD dari 4 Provinsi Pulau Jawa mengikuti silaturahmi pesilat yang bertujuan untuk mengasah kemampuan, merajut prestasi dan membangun karakter luhur. Acara ini diadakan di padepokan ASAD Ponpes Al Ubaidah Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, pada  9-10 Mei 2024.

Ketua PB ASAD, Dedit Cahya Hapiyanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas prestasi pesilat ASAD. Para pesilat dan pelatih terbaik dari Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jatim diundang untuk mengikuti latihan tanding dan saling berbagi ilmu kepelatihan.

“Karakter ini perlu kita kedepankan agar bisa menjadi pesilat terbaik dan memiliki prestasi yang membanggakan,” ujar Dedit, yang juga merupakan Guru Besar PENS Surabaya.

 Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membina karakter para pesilat, pengurus, dan pelatih ASAD.

Sementara itu ketua umum IPSI Jawa Timur, Supratomo, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada ASAD atas komitmennya dalam menjaga nama baik pencak silat. Ia juga menekankan pentingnya latihan yang disiplin dan kerja keras untuk mencapai kesuksesan.

“Kesuksesan itu produk dari kebiasaan sehari-hari,” ujar Supratomo.

Diwaktu yang sama, Pengasuh Ponpes Al Ubaidah Kertosono, Habib Ubaidillah Al Hasany, merasa senang ponpesnya dipercaya untuk menjadi tempat penyelenggaraan acara ini. Ia berpesan kepada para pesilat agar memiliki tujuan yang benar dalam berlatih pencak silat, yaitu untuk mencari prestasi dan menjaga persaudaraan.

“Acara silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Persinas ASAD untuk terus meningkatkan prestasinya dan membangun karakter,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *