POPDA, PERSINAS ASAD Pemalang Rebut 3 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu

asad.or.id, Pemalang – PERSINAS ASAD Kabupaten Pemalang merebut tiga medali emas, dua perak, dan empat perunggu dalam ajang Popda setempat yang berlangsung di aula Kodim 0711 Pemalang pada Senin-selasa (21-22/03/2022).

Mereka yang meraih emas adalah Nurfakih Andreanto, siswa  SMPN 3 Ulujami untuk kelas F Remaja. Kemudian Ragil Putra Darmawan (SMAN 3 Pemalang) untuk kelas D dan Yoga Aditya Herlambang (SMAN 2 Pemalang) untuk kelas Seni tunggal putra.

Adapun yang meraih medali perak adalah Pamuja Syakur, siswa SDN Mojo 2 dan Rise Masyri Asamsya, siswa SMP N 4 Pemalang. Kemudian dari PERSINAS ASAD yang berhasil meraih medali perunggu adalah Yusya Al Asykar, Satrio Akhyar, Gigih Prasetya, dan  Gagah Satria.

Popda pencak silat yang diikuti 300 atlet itu dibuka oleh Ketua KONI setempat, Drs Nugroho Budi Raharjo, MM. Pada kegiatan itu, dia berpesan kepada pelatih dan atlet agar meningkatkan prestasi untuk nama baik Pemalang. Untuk itu, para atlet sudah semestinya kalau prestasinya tidak hanya di Pemalang tetapi ke tingkat Jawa Tengah atau yang lebih tinggi lagi. Dia selalu meminta para atlet tetap menjaga sportivitas  yang tinggi.

Sementara itu, Ketua Pengkab PERSINAS ASAD Pemalang, Chaerun, SIP, MM yang ditemui atas keberhasilan itu mengatakan, bahwa kemenangan dalam Popda bukanlah segala galanya karena jalan yang harus dilalui masih panjang untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi.

Maka meski menjadi juara, atlet supaya tetap berlatih dengan tekun dan  sering mengikuti setiap ada event untuk menambah jam terbang pertandingan serta menjaga sportivitas.

Etika bertanding bagi atlet juga harus ditunjukkan dalam berlaga serta dalam kegiatan sehari-hari. ‘’ Tunjukkan sikap dan tingkah laku yang bagus, baik dalam bertanding maupun dalam pergaulan sehari-hari,’’ pintanya.

(Trias  Purwadi– Biro Promsar Pengprov Persinas Asad Jateng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *