Prabowo Terpilih Kembali Jadi Presiden Persilat

asad.or.id Malaka -Ada hal menarik di balik terpilihnya kembali Prabowo Subianto sebagai Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (Persilat) Dunia. Ya, diketahui sebelumnya, Prabowo Subianto memang kembali dipercaya memimpin International Pencak Silat Federation atau Persilat Dunia pada Selasa, 26 Juli 2022.

Usai pengumuman keterpilihannya kembali, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa sebenarnya ia telah meminta untuk digantikan. Akan tetapi, anggota Persilat masih mempercayainya dan meminta dirinya untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Sebenarnya saya meminta untuk digantikan, tetapi ternyata para anggota federasi menyatakan saya belum menyelesaikan misi saya,” kata Prabowo Subianto.

“Sebagai mantan prajurit, bila kita belum selesaikan misi kita, kita perlu lanjutkan hingga selesai. Jadi saya berterima kasih atas kehormatan ini,” lanjutnya.

Prabowo Subianto berharap ke depannya pemilihan presiden Persilat dapat dilakukan oleh semua negara anggota federasi. Bukan hanya negara-negara pendiri saja.

Prabowo Subianto sendiri pertama kali memimpin Persilat pada 2010. Saat itu, kehendak Prabowo Subianto adalah meningkatkan jumlah anggota Persilat di berbagai belahan dunia untuk memperjuangkan olahraga pencak silat agar bisa dipertandingkan resmi di Olimpiade. Dengan harapan olahraga pencak silat lebih dikenal masyarakat dunia.

Di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto, tercatat sudah terbentuk 85 federasi-federasi pencak silat yang mewakili negara masing-masing atau telah bertambah 29 negara dalam tujuh tahun terakhir.

“Secara pribadi, saya juga belum puas dengan apa yang sudah saya capai meski memang mendapatkan dukungan untuk pencak silat ini cukup menantang,” ujar Prabowo.

“Saya berkomitmen untuk melanjutkan tugas dan melakukan yang saya mampu untuk menyelesaikan misi ini sebaik mungkin agar pencak silat mendapatkan dukungan di makin banyak negara,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *