Walikota Cup 2023, PERSINAS ASAD Jakarta Selatan Raih Juara Umum

Asad.or.id, Jakarta (19/03) PERSINAS ASAD Jakarta Selatan berhasil meraih prestasi juara umum pada Kejuaraan Walikota Cup 2 IPSI Jakarta Selatan 2023 pada 16-19 Maret 2023, di Gelanggang Olah Raga Bulungan.

Selepas penyerahan medali, Ketua Tim PERSINAS ASAD Jakarta Selatan, H. Wartanto mengaku tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. “Tentu saya sangat senang dan bangga dengan capaian ini. Apalagi, Reyhan Yudha Tenaya, salah satu pesilat PERSINAS ASAD tingkat dewasa, berhasil meraih penghargaan sebagai pesilat terbaik,” ujarnya.

 Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan, Munjirin menyatakan bahwa event ini merupakan penjaringan yang nantinya akan dikirim ke kejuaraan IPSI tingkat provinsi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan pesilat-pesilat yang meraih medali akan menjadi atlet IPSI Jakarta Selatan. Selain itu ia mengungkapkan keberhasilan timnya tidak terlepas dari sinergi yang baik antara pesilat, pelatih, serta segenap pembina PERSINAS ASAD Jakarta Selatan.

“Dukungan pembina sangat luar biasa dalam memotivasi para pesilat. Tentu, saya juga angkat topi atas kerja keras para pelatih selama ini,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa keberhasilan timnya merupakan buah dari ketekunan para pesilat dan ridho Allah.

Alhamdulillah, para pesilat berhasil mengatur waktunya dengan baik. Ditengah padatnya jadwal sekolah dan mengaji, mereka selalu tekun berlatih. Seperti pesan pembina kami, yakni menjadi pesilat yang berprestasi dengan tetap memegang teguh karakter luhur,” ujar Wartanto.

Ia menambahkan, selain penghargaan untuk pesilat, wasit juri dari PERSINAS ASAD Jakarta Selatan, Tri Wahyudhi, juga dinobatkan sebagai wasit juri terbaik selama kejuaraan berlangsung.

“Semoga, raihan ini kian mengibarkan nama PERSINAS ASAD ditingkat Kota Jakarta Selatan,” harap Wartanto.

Kejuaraan yang menggunakan peraturan pertandingan pencak silat 2022 ini diikuti oleh kurang lebih 1.400 peserta dari 18 perguruan. Tim PERSINAS ASAD Jakarta Selatan sendiri menurunkan 19 pesilat, dengan rincian 14 pesilat tingkat dewasa dan 5 pesilat tingkat remaja.

PERSINAS ASAD Jakarta Selatan tingkat dewasa berhasil menjadi juara umum pertama dengan raihan 9 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. Adapun tingkat remaja berhasil menyumbang 2 medali emas dan 2 medali perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *