Pengukuhan Pengcam PERSINAS ASAD Kapanewon Turi Sleman

asad.or.id, Sleman (21/02) – Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PERSINAS ASAD Kabupaten Sleman,Yogyakarta Nur Ridho, hadiri Pengukuhan Pengurus Kecamatan (Pengcam) Kapanewon Turi, bertempat di Kompleks Masjid Al-Huda, Sangurejo, Wonokerto, Kapanewon Turi, pada selasa (21/02/2023).

Dalam arahannya Nur Ridho, Ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru bisa bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga bisa memunculkan pesilat-pesilat yang berprestasi, mandiri dan berkarakter luhur.

 “Belajar pencak silat bisa membekali generasi muda dengan karakter yang baik, mental yang baik untuk keamanan mandiri dan keamanan keluarganya,” tuturnya.

Senada dengan Nur Ridho, Ketua Dewan Pembimbing Pengcam PERSINAS ASAD Kapanewon Turi, Suryadi atau lebih dikenal dengan sebutan Kyai Suryo Rakso Hastro, mengatakan pencak silat bukan sekedar belajar olah kanuragan saja tetapi didalamnya banyak terkandung filosofi kehidupan.

Lebih lanjut ia menjelaskan karakter seorang pesilat, tidak gentar menghadapi segala sesuatu yang juga merupakan sikap seorang kesatria. “Becik Ketitik Ala Ketara, Sing Sapa Ndisiki Ala Wahyune Bakal Sirna”

Dalam pencak silat kita diajarkan untuk berbuat kebajikan (berbudi pekerti yang baik), tidak diajarkan berbuat kejelekan, barang siapa mendahului berbuat jelek maka kebaikan dan pertolongan-nya juga akan hilang,” terangnya.

Sementara ditemui ditempat terpisah, Ketua Pengcam PERSINAS ASAD Kapanewon Turi terpilih Malik Faqih Nur Adin Haq berharap bersama-sama bersinergi untuk mencari dan mencetak bibit-bibit pesilat.

“Sehingga kita disini bersama-sama bisa ikut andil dalam mengembangkan dan memajukan PERSINAS ASAD,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *