Pembinaan Pesilat PERSINAS ASAD Sulut Patut ditiru

asad.or.id, Kota Bitung – Pengurus Besar PERSINAS ASAD melakukan Konsolidasi Organisasi, agenda tatap muka kali ini di Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di Kota Bitung. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at, (18/02/2022). Bertempat di Majelis taklim Al Mansurin Kelurahan Pateten 2, Kecamatan Air tembaga Bitung timur, Kota Bitung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil sekretaris Weda Hendragiri dan Ketua Departemen Seni Budaya Suharno. Dalam sambutannya Weda memberikan apresiasi kepada para Pesilat berprestasi diantaranya pesilat peraih emas diajang Asian Games 2018 Abdul Malik, serta pesilat lainnya seperti Hidayat Limonu salah satu atlit PON XX Papua 2021.

“Sulawesi Utara ini menjadi contoh Provinsi-Provinsi lain dalam pembinaan pesilat, telah melahirkan juara baik ditingkat nasional maupun internasional”. Ujar Weda.

Ia juga mengapresiasi kesemangatan para pelatih dan pengurus PERSINAS ASAD Sulawesi Utara dengan keterbatasan sarana dan tempat Latihan namun bisa memaksimalkan potensi yang ada sehingga dapat melahirkan pesilat berprestasi Internasional.

Sementara itu Ketua Pengprov PERSINAS ASAD Sulawesi Utara Nyoto, S.Sos yang juga bertugas Dinas sebagai Wakasat Lantas Polres Bitung membeberkan bahwa dengan melalui jalur prestasi Pencak Silat, ada 5 orang Pesilat PERSINAS ASAD bisa masuk bekerja di Polri dan Kejaksaan dengan mudah.

“Ini bisa jadi motifasi adik-adik pesilat lainnya, dengan adanya berprestasi dibidang Pencak Silat pasti akan dimudahkan untuk mendapatkan pekerjaan”. pungkas Nyoto.

Pencak Silat merupakan salah satu cabang olahraga primadona di Indonesia yang banyak menyumbang medali emas pada laga Asian Games 2018. salah satu atlit yang menyumbangkan medali emas pada saat ini dari Pesilat PERSINAS ASAD.

Soleh Dept Promsar

One thought on “Pembinaan Pesilat PERSINAS ASAD Sulut Patut ditiru

  • Februari 19, 2022 pada 4:15 am
    Permalink

    Semoga Allah paring aman selamat lancar barokah, tambah berprestasi yang barokah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *