Pra Popnas 2022, Kadisdikpora Kulon Progo Lepas Atlet Popwil DIY Termasuk Pesilat PERSINAS ASAD

KULON PROGO – Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) zona III tahun 2022 bertempat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Perhelatan akan dilaksanakan pada 26 Oktober-3 November 2022. Zona III terdiri dari tujuh provinsi di antaranya Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, DIY, Bali, Jawa Tengah, dan Banten.

Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulon Progo, Kepala Disdikpora melepas atlet Popwil DIY dari Kabupaten Kulon Progo yang akan mengikuti Pra Popnas.

“Kami mengapresiasi yang luar biasa dengan capaian para atlet sehingga bisa menembus ke tingkat nasional, capaian ini supaya ditingkatkan lagi,” pesan Arif Prastowo SOs MSi, Kamis (20/10/2022).

Arif menegaskan, tidak sembarang atlet bisa maju ke tingkat nasional. Dari kurang lebih 15 ribu siswa SMP dan SMA di Kabupaten Kulon Progo, hanya satu yang terpilih atas nama Luthfi Asad Cholilulloh untuk cabang olahraga pencak silat.

“Atlet supaya punya cita-cita yang setinggi-tingginya dan jangan patah semangat, semua penduduk Kulon Progo berharap warganya punya prestasi tingkat nasional,” imbuhnya.

Diketahui, perwakilan DIY yang maju ke pra popnas sebanyak 24 atlet dari Popwil DIY. Kabupaten Kulon Progo, menyumbang satu atlet atas nama Luthfi Asad Cholilulloh dari cabang olahraga pencak silat yang berasal dari Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD.

Rohmat Hartono SPdI, orang tua sekaligus pelatih berpesan agar selalu berdoa dan berusaha karena itu menjadi kunci sukses dan kunci keberhasilan. “Jangan lupa diniati untuk berjuang, yakin dengan diri sendiri, semua itu sangat berpengaruh dengan hasil akhir,” pesannya.

Rohmat juga berpesan, jangan hanya melihat pada hasil, tetapi dilihat prosesnya dari mana awalnya dan sekarang sampai dimana, “Proses untuk sampai ke tingkat nasional itu tidak mudah, harus menyisihkan ribuan pelajar yang ada di kabupaten bahkan tingkat provinsi. Untuk itu, perjuangan belum berakhir, jangan lupa selalu minta ridho dan doa orang tua, mintalah hasil yang terbaik,” ujarnya yang juga Ketua Pengkab PERSINAS ASAD Kabupaten Kulon Progo.

Mewakili perguruan, Rohmat berpesan untuk menjaga nama baik perguruan, sekolah, daerah dan orang tua, “Karena semua adalah jalan mu sehingga kamu bisa sampai seperti ini. Tertib ibadah, wajib ataupun sunnah. Semoga semua diberi kesehatan kewarasan keamanan kelancaran kesuksesan keberhasilan dan juara yang barokah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *