IPSI Singingi Harap Kontribusi Aktif dari PERSINAS ASAD

asad.or.id, Kuansing (18/1). Pengurus PERSINAS ASAD mengikuti sosialisasi peraturan pertandingan pencak silat tahun 2022 sekaligus peresmian PERSINAS ASAD Kabupaten Singingi menjadi anggota Ikatan Pecak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Singingi. Kegiatan yang dilaksanakan pada 14-15 Januari 2023 itu diikuti sebanyak 40 orang dari 13 perguruan pencak silat yang ada di Kuansing. Kegiatan itu dipusatkan di GOR B Kuansing, Sumatera Barat.

Ketua Harian IPSI Kuantan Singingi sekaligus narasumber sosialisasi peraturan pertandingan pencak ssilat tahun 2022 Erix yulianto mengatakan, para wasiat dan pelatih harus memahami dan menguasai peraturan IPSI, sebab mulai 2023 kompetisi yang diadakan dibawah IPSI Cabang, IPSI Daerah dan Nasional harus menggunakan peraturan 2023.

“Ada beberapa perbedaan penilaian wasit juri dalam peraturan 2016 dan 2022, di antara jumlah juri sebelumnya lima orang sekarang hanya tiga orang. Pakaian dewan juri juga ada perubahan yang sebelumnya memakai pakaian silat, kain sarung atau songket, sabuk kuning dan songkok hitam, sekarang harus menggunakan jas, kemeja putih, dasi merah dan sepatu. Dan masih banyak lagi perubahan di dalam sistem penilaian baik pertandingan seni maupun laga,” ujarnya.

Pria yang juga wasit juri nasional itu menegaskan, saat ini PERSINAS ASAD resmi bergabung menjadi anggota IPSI Kabupaten Kuansing.

“Alhamdulillah dengan serah terima bendera pataka PERSINAS ASAD ini maka bertambah pula anggota IPSI Kuantan Singingi menjadi 14 anggota perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Kami senang dengan kehadiran Persinas ASAD dan bergabung dengan IPSI Kuantan Singingi,” ujarnya.

lebih lanjut Erix yulianto berharap kontribusi besar dari PERSINAS ASAD “Kami selaku pengurus harian IPSI Kuansing berharap dengan masuknya PERSINAS ASAD menjadi anggota IPSI ini bisa memberikan kontribusi yang besar seperti Persinas ASAD di daerah lain,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PERSINAS ASAD Kabupaten Kuantan Singingi Indra Susilo, Wakil Ketua M. David, Bambang Irawan Abrorudin. Indra Susilo mengapresiasi atas pelaksaan acara tersebut sekaligus menjadikan PERSINAS ASAD menjadi bagian dari IPSI Kabupaten Kuansing. “Saya mengapresiasi kepada IPSI Kuantan Singingi yang telah menerima kami dengan baik. Di antara perguruan pencak silat yang ada disini, kamilah perguruan pencak silat ter muda,” ujarnya.

Menurutnya, Persinas ASAD lahir pada 30 April 1993, dan di Kuantan Singingi baru resmi bergabung pada saat ini, “Kami mohon bimbingan para pendekar dan para senior IPSI Kuantan Singingi, sekali lagi kami ucapkan terimakasih telah diterima dengan baik di keluarga besar IPSI Kuantan Singingi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *