Pesilat Cilik PERSINAS ASAD Jayapura Tampil Pada Pentas Seni YPKP

asad.or.id, JAYAPURA (15/02) – Pesilat cilik dari Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Kabupaten Jayapura mengikuti pentas seni dan pameran hasil karya siswa dalam rangka memeriahkan HUT Sekolah Dasar (SD) Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) 2 yang ke-24 tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PERSINAS ASAD Kabupaten Jayapura Muhammad Sabir mengatakan, seni bela diri pencak silat ini adalah budaya asli bangsa, oleh karenanya mari bersama untuk mempertahankan dan melestarikan budaya seni tradisional dan seni pencak silat ini sebagai budaya warisan bangsa.

“Selain itu melalui keikutsertaan ini, kami ingin mengenalkan sedini mungkin kepada siswa tentang seni bela diri khususnya pencak silat karena banyak sekali manfaat yang didapat,” ujarnya.

lebih lanjut ia mengatakan dengan beladiri dapat mengajarkan arti dari kesabaran, ketekunan, serta bisa melatih fisik, mental dan kekuatan. “Dengan adanya pembinaan yang intensif diharapkan menjadi pribadi yang berjiwa besar dan berbudi pekerti yang luhur,” tambahnya.

Acara tersebut digelar pada Rabu (15/02/2023) bertempat di Panggung kretif YPKP yang beralamat di Jalan YPKP Sentani, Sentani Kota, Kabupaten Jayapura.

Dalam pentas seni tersebut dihadiri oleh para Forkopimda, pengurus yayasan, guru dan tenaga pendidik, para siswa, orang tua siswa, stakeholder terkait serta perwakilan sekolah se-Kabupaten Jayapura.

Dalam pentas seni tersebut pesilat cilik PERSINAS ASAD Kabupaten Jayapura dibawah tim pembimbing guru Heti Rohmawati Hidayah SPd dan Lutfi Yuda Pratama tampil memukau dengan kostum hijaunya yang dihias aksesoris cantik nan indah dan gerakan tapak tiga khas perguruan.

Adapun keempat pesilat cilik Persinas ASAD tersebut atas nama Ananda Bilqis, Yarin, Waldan, dan Raihan yang juga merupakan siswa kelas 3 SD YPKP 2 Sentani. Diakhir penampilan mereka menutup dengan atraksi padudung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *