Bawa Semangat Baru, Pengcam PERSINAS ASAD Kapanewon Depok Dikukuhkan

Sleman-Yogyakarta (27/6) – Pengukuhan Pengurus Kecamatan (Pengcam) PERSINAS ASAD Kapanewon Depok, Sleman Yogyakarta dihadiri Pembina Pengurus Kabupaten (Pengkab) PERSINAS ASAD Kabupaten Sleman, H. Eko Budiono, S.Pd., para Dewan Pembimbing se-kapanewon Depok, Ketua Pengkab, H. Nur Ridho, S.Pd., Wakil Ketua H. Edy Waluyo, S.Pd., Sekretaris Pengkab Urida Mukhlishin, Bertempat di Kompleks TK Budi Luhur 1, Krangkungan, Condongcatur, Depok, Sleman Yogyakarta pada Selasa (27/06/2023).

Dalam kesempatan itu Ketua Pengkab PERSINAS ASAD Kabupaten Sleman, H. Nur Ridho, S.Pd berharap dengan terbentuk dan dikukuhkannya pengurus kecamatan yang baru bisa membawa semangat baru serta bekerja sesuai Job Descrption masing-masing, sehingga kegiatan dalam PERSINAS ASAD bisa berjalan dengan lancar. Tidak lupa sosok yang selalu menunggui pesilat saat latihan ini juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus kecamatan yang baru saja dikukuhkan.

“Selamat atas terpilih dan dikukuhkan saudara-saudara menjadi pengurus kecamatan PERSINAS ASAD Kapanewon Depok”, ucapnya.

Lebih lanjut Nur Ridho mengatakan, dengan belajar pencak silat ini bisa untuk menjaga diri, keluarga dan turut serta menjaga keamanan wilayah sekitar kita. Dari Pengurus Besar (PB) PERSINAS ASAD sudah menggariskan agar warga ASAD selalu latihan minimal dua kali dalam sebulan.

“Menjadi pesilat PERSINAS ASAD itu harus tegas, harus kendel (tegas/berani) jangan sampai jadi penakut’, tegasnya. “Warga ASAD agar selalu menjalin hubungan yang baik sesama perguruan Pencak Silat yang lain, sesuai filosofi PERSINAS ASAD Mencari Aman untuk Selamat dengan Ampuh untuk Damai”, pesan Nur Ridho.

Sementara Ketua Pengcam PERSINAS ASAD Kapanewon Depok terpilih Sigit Triyanto berharap, kepada Pembina dan para pembimbing agar bisa membantu memberikan fasilitas peralatan untuk latihan. “Sehingga kita bisa mencetak dan memunculkan pesilat-pesilat berprestasi dan berkarakter luhur”, harapannya.

Menanggapi sambutan Ketua Pengkab PERSINAS ASAD Kabupaten Sleman, sosok tegas yang juga menjabat Ketua Lembaga Ilmu Beladiri Pengprov PERSINAS ASAD Daerah Istimewa Yogyakarta ini dengan lantang mengatakan, “kami siap untuk membantu dan melaksanakan semua arahan dan petunjuk dari Pengkab”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *