Pendekar PERSINAS ASAD harus Memiliki Sifat Budi Pekerti yang Baik

asad.or.id, Serang (10/03) Pengurus Besar (PB) PERSINAS ASAD mengadakan Pemusatan Latihan bertempat di Padepokan PERSINAS ASAD Provinsi Banten yang diikuti oleh 133 orang peserta. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Jum’at 10 – 17 Maret 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum PB PERSINAS ASAD Kayat Sukayat, dalam sambutannya menekankan kerukunan dan kekompakan warga ASAD, saling menghormati dan menghargai sebagai pendekar.

“Sesuai nasihat Guru Besar yaitu Berjiwa Besar jadi Pendekar, Berbudi Luhur Nasihat leluhur. Mencari Aman untuk Selamat, dengan Ampuh untuk Damai,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa mendalami ilmu seni beladiri bertujuan untuk Kesehatan serta untuk penjagaan diri, saling tolong menolong dan bukan untuk berbuat kejahatan.

Selain itu sebagai pendekar supaya memiliki sifat dan budi pekerti yang luhur, memberikan contoh yang baik sopan dan santun.

Sementara itu Pembina PERSINAS ASAD Provinsi Banten H. Martono berpesan agar para peserta semangat dalam mengikuti Pemusatan Latihan sehingga dapat lulus dan menyandang sabuk merah.

“Supaya dipersungguh dalam mengikuti pemusatan Latihan, diharapkan setelah menyandang sabuk merah dapat melancarkan kegiatan ASAD seni beladiri di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Senada dengan H. Martono, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PERSINAS ASAD Banten H. Sujarwo menegaskan bahwa peserta yang mengikuti pemusatan latihan tidak hanya untuk mendapat predikat pendekar sabuk merah, namun diharapkan untuk melancarkan nasihat Guru Besar melancarkan kegiatan ASAD seni ilmu beladiri.

“Usai mendapat sabuk merah para pendekar harus melancarkan nasihat Guru Besar melestarikan ilmu seni beladiri ASAD,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar para peserta menjaga kondisi dan kesehatan, sehingga bisa lancar dalam mengikuti Pemusatan Latihan hingga selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *