Ratusan Warga PERSINAS ASAD Hadiri Pelantikan Pengurus IPSI Kalimantan Timur



asad.or.id, Samarinda (18/03) PERSINAS ASAD Provinsi Kalimantan Timur menghadiri undangan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dalam rangka Pelantikan Pengurus IPSI periode 2022-2026. Acara ini digelar pada Sabtu, 18 Maret 2023 dan bertempat di Gedung Serbaguna, Gor Segiri Samarinda.

Pada Periode ini, Dr. H Andi Harun yang juga merupakan wali kota samarinda dilantik sebagai Ketua umum IPSI Kalimantan Timur periode 2022-2026. Dirinya melihat bahwa pencak silat memiliki kharisma dan potensi yang besar karena selain dapat memberikan kebaikan spiritual, meningkatkan fisik tiap diri, seluruh bagian dari pencak silat siap berkontribusi dalam program pembangunan pemerintah.

“Dalam meniti organisasi, kita perlu bebenah dan memperbaiki diri di berbagai aspek, saya optimis jika program kerja strategi dijalankan dengan master plan yang sudah ada maka ipsi Kalimantan timur akan segera mencetak insan pencak silat, sehat, berjiwa kesatria dan berprestasi gemilang,” ujar Andi Harun saat memberikan sambutan.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Pengurus Besar IPSI Sugiono melihat pencak silat merupakan media menanamkan jiwa patriotisme kepada anak bangsa, karena itu masa depan pencak silat yang terletak pada pundak pengurus pencak silat diharapkan bisa membawa kearah yang lebih maju.

“Dengan menjadi pengurus IPSI Kaltim bukan merupakan puncak pencapaian di dalam berorganisasi, namun merupakan langkah awal untuk membesarkan pencak silat, membesarkan organisasi dan kebudayaan pencak silat ini,” pesan Sugiono.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengurus Provinsi PERSINAS ASAD Kalimantan Timur Iwan Mulyana turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kepengurusan yang baru.

“Kepemimpinan Andi Harun, semoga persilatan Kalimantan Timur kedepan semakin berkembang dan memberikan kontribusi bagi prestasi olah raga di Kaltim,” ujarnya

Lebih lanjut ia berharap IPSI Kaltim bisa menjadi media dan wadah bagi dunia persilatan Kaltim, sehingga semua perguruan bisa rukun, kompak, kerjasama yg baik dalam mendukung visi misi IPSI Kaltim kedepan

Pada pelantikan ini ikut hadir beserta 200 warga PERSINAS ASAD lain untuk memeriahkan pelantikan dan pengukuhan pengurus IPSI.

(Rizkina/Adel/LINES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *