Kejar Prestasi, PERSINAS ASAD DKI Jakarta Siap Adaptasi Peraturan Pertandingan 2022

Asad.or.id, Jakarta (18/03) Pengurus Provinsi PERSINAS ASAD DKI Jakarta mengikuti sosialisasi peraturan pertandingan pencak silat tahun 2022 secara daring dari studio Jakarta, Sabtu (18/03/2023). Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar (PB) PERSINAS ASAD ini diikuti oleh Pengurus Provinsi PERSINAS ASAD se-Indonesia.

Dalam sosialisasi ini, Ketua PB PERINAS ASAD, Teddy Suratmadji menuturkan bahwa peraturan pertandingan pencak silat tahun 2022 sudah umum digunakan diberbagai kejuaraan, dan akan digunakan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PERSINAS ASAD Tahun 2023. Oleh karenanya, peraturan ini perlu dipahami oleh seluruh pesilat dan pelatih PERSINAS ASAD.

Selepas sosialisasi, Ketua Lembaga Pelatih PERSINAS ASAD DKI Jakarta, Hartoyo menuturkan bahwa para pelatih PERSINAS ASAD se-DKI Jakarta siap untuk menyesuaikan program sesuai peraturan terbaru.

“Para pelatih biasa melakukan latihan bersama setiap satu bulan sekali. Kedepan, program latihan akan disesuaikan dengan peraturan terbaru. Dengan demikian, pesilat akan mendapat pengembangan teknik dari para pelatih, sebagai adaptasi dari peraturan tersebut,” tuturnya.

Hartoyo menuturkan, peraturan pertandingan terbaru memang menuntut pesilat untuk lebih kreatif dalam melancarkan serangan maupun untuk mempertahankan diri.

“Siap tidak siap, para pesilat harus mampu mengaplikasikan peraturan pertandingan terbaru, guna meraih prestasi di berbagai ajang kejuaraan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *