Kejurprov ASAD Jabar Ajang Asah Kemampuan Beladiri

asad.or.id, Bandung (25/06) – PERSINAS ASAD Jawa Barat mengadakan Kejuaraan Provinsi atau Kejurprov Remaja, di Aula Gedung Serba Guna Baitul Manshurin Cinunuk Kabupaten Bandung. pada Sabtu 26 Juni 2023. Acara ini menjadi ajang mengasah kemampuan bela diri bagi para pesilat muda di Jawa Barat.

Perhelatan Kejuaraan Provinsi PERSINAS ASAD Jawa Barat tersebut dibuka oleh Pembina IPSI Jawa Barat  Edwin Sanjaya. Dalam kesempatan itu ia mengungkapkan kejurprov PERSINAS ASAD menjadi ajang untuk membina pesilat muda yang berkarakter luhur dan dapat berprestasi mengharumkan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PERSINAS ASAD, melalui Kejurprov  remaja saya berharap terlahir anak-anak muda Indonesia yang berkualitas, akhlak mulia budipekerti luhur dan berprestasi,” ujarnya

 Menanggapi hal tersebut wakil ketua pengurus provinsi PERSINAS ASAD Jawa Barat Indra Indihira mengungkapkan PERSINAS ASAD berkomitmen untuk mencetak pesilat berkarakter luhur dan berpestasi. Selain pembinaan fisik, Pesilat PERSINAS ASAD juga mendapatkan pembinaan mental spiritual secara intensif dan berkelanjutan.

“Komitmen PERSINAS ASAD dalam memcetak pesilat berkarakter luhur mulai sejak dini, ada pembinaan karakter secara khusus, pembinaan mental dan fisik terprogram dan terukur,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 pesilat remaja yang berasal dari 30 kontingen. Para peserta merupakan perwakilan dari 27 kabupaten dan kota se Jawa Barat dan 3 pondok pesantren.  Kegiatan ini digelar untuk menjaring bibit unggul pesilat remaja yang akan mewakili Jawa Barat dalam Kejuaraan Nasional atau Kejurnas pada Oktober medatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *