Ribuan Pesilat Ikuti Pasanggiri se-Jawa Timur

Jombang 24/9, Pasanggiri Pencak Silat PERSINAS ASAD Provinsi Jawa Timu dilaksanakan secara serentak di 7 zona wilayah di seluruh Jawa Timur, dengan total peserta kurang lebih 2000 pesilat lebih usia remaja dan pra remaja.

Ketua Pengprov PERSINAS ASAD Jawa Timur Prof. DR. H. Dedit CH, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini sebagai upaya Persinas Asad dalam melestarikan seni budaya silat tradisi di Persinas Asad.

selain itu, Dedit berpesan agar melalui Pasanggiri pencak Silat ini generasi muda bisa semakin mencintai pencak silat warisan leluhur yang luar biasa. para generasi muda bisa mengambil nilai luhur dari filosofi silat tersebut, ujar Guru besar PENS Surabaya tersebut.

sementara menurut ketua paniti di zona Jombang Mintahul Fauzi, dalam pelaksanaan di zona 4 yg meliputi Kabupaten Jombang Mojokerto, Nganjuk dan Bojonegoro, acara yg dilaksanakan di Aula Masjid Luhur Nur Hasan , Gading Mangu tersebut, adalah salah satu zona dengan jumlah peserta terbanyak yaitu 600 pesilat.

dalam katergori Berpasangan, tampil sebagai juara adalah kontingen dari Ponpes Gading Mangu Jombang, atas nama Ilham Rizqy dan Akbar, yang merupakan santri Ponpes Gading Mangu. WD_lines

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *