PERSINAS ASAD diposisi 10 Kejuaraan Pencak Silat Omah Silat Championship 3 Batang

Batang – PERSINAS ASAD diposisi 10 dari 59 perguruan dan klub silat dalam ajang memperebutkan Kejuaraan Pencak Silat Omah Silat Championship 3 di Batang, Sabtu-Minggu.
Dari 593 pesilat kejuaraan Omah Silat Championship 3 Persinas ASAD harus puas diposisi 10 dengan perolehan 4 emas, 2 perak dan 5 perunggu dari 12 Atlit yang diterjunkan. Bertempat di GOR Abirawa Batang dari 59 perguruan dan klub silat ikut meramaikan antara lain, Persaudaraan Setia Hati Terate, Kramat Jati, PERSINAS ASAD, Pagar Nusa, Tapak Suci, Pusoko Rogo, Merpati Putih, Kera Putih, Harimau Putih, Inseba, SHCP, klub silat di Jateng dan DIY turut berlaga pada hari Sabtu hingga Minggu tanggal 8 s/d 9 Juli 2023, juga dihadiri kontingen Papua sebagai tamu kehormatan.
Dalam pembukaan hari sabtu (8/7, 2023), di hadiri oleh Kepala Disparpora, KONI Batang, Muspika, Polres, Kodim dan seluruh perwakilan perguruan yang mengikuti kejuaraan dan peserta lomba.
Ketua Umum IPSI Kab. Batang Danang Aji Saputra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa event ini adalah langkah awal untuk persiapan Dulongmas dan Porprov Jateng kedepan. “Para peserta harus fahami bahwa event ini adalah langkah awal untuk persiapan kegiatan kedepan ada Dulongmas maupun Porprov Jateng.” Tuturnya.
Dalam laporannya Ketua Panitia, Tarjo mengatakan kegiatan ini diikuti 593 peserta dari Usia Dini, Pra Remaja, Remaja, Dewasa, Putra & Putri, Kategori Laga & Seni TGR
Semua ini di laksanakan untuk melestarikan Pencak Silat budaya beladiri Indonesia,
“olahraga beladiri harus di lestarikan salah satunya dengan even ini yang akan menjaring bibit bibit atlit muda berbakat sesuai kelas dari seluruh perguruan,” ujarnya.
Salah satu manager team Sapto Aji Putro dari kontingen Persinas ASAD Batang, menyampaikan bahwa Persinas ASAD Batang saat ini mengirimkan 12 Atlit, terdiri 10 laga dan 2 seni tunggal, walau tidak di target harus puas diposisi 10 dengan Perolehan medali 4 emas, 2 perak dan 5 perunggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *