Persinas Asad Raih 10 Medali di Piala Ketua DPRD Kuantan Singingi Carano Championship

PERSINAS ASAD Riau dalam ajang Piala Ketua DPRD Kuantan Singingi Carano Persinas Asad Kuansing mengirimkan 10 atlet mendapatkan 10 Medali (3 medali Emas, 2 perak, dan 5 perunggu ), di Gedung Serba Guna SMA Pintar Kuantan Singingi yang digelar selama dua hari 9-10/9/2023.

Ketua DPRD Kuantan Singingi Dr. Adam, S.H., M.H. mengadakan Open Turnament Pencak Silat yang pertama kali diterbitkan Kuantan Singingi selain kejuaraan berjenjang  yakni  Piala Ketua DPRD Kuantan Singingi Carano Championship.

Kejuaraan ini diikuti oleh 13 perguruan pencak silat yang ada dan Terdaftar di IPSI Kuantan Singingi termasuk Persinas ASAD.

Sambutan Dr. Adam, S.H., M.H. dalam pembukaan turnamen menyampaikan “Selama Kuantan Singingi Kuantan Singingi ini menjadi Open Turnamen Pencak Silat pertama kali selain kejuaraan berjenjang seperti  PORPROV, KEJURKAB, KEJURDA, PORDA, O2SN dan lain-lain, selama ini IPSI Kuantan Singingi sering juara umum, tapi atletnya masih bercampur dengan atlet luar, kami ingin ke depan semua atletnya murni atlet lokal Kuantan Singingi makanya kami adakan kegiatan ini, Insya Allah tahun depan kita adakan lagi dan kita tambah anggarannya yang sekarang juara umum dapat 5 juta tahun depan jadi 10 juta”.

“Dalam Ajang Piala Ketua DPRD Kuantan Singingi Carano Championship ini kami tidak menargetkan medali apalagi juara umum, tapi kami sebagai pengurus Pengurus PERSINAS ASAD hanya ingin meningkatkan kualitas atlet dengan memperbanyak jam terbang, tapi alhamdulillah kami mengirimkan 10 atlet mendapatkan 3 medali Emas 2 perak dan 5 perunggu.” Ujar Indra Susilo Ketua PERSINAS ASAD Kuantan Singingi.

“Kami bersama 12 perguruan Silat di Kuansing menyambut baik Piala Ketua DPRD Kuantan Singingi Carano Championship ini.  Dengan membina generasi pemuda usia dini, praremaja, dan remaja seperti ini akan menambah jam terbang dan meningkatkan kualitas atlit dan kami juga berharap ke depan Persinas ASAD Kuantan Singingi bisa ikut berkontribusi memberikan atlet Pencak Silat profesional dan juara dunia.” Ujar Bams salah satu official PERSINAS ASAD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *