Tingkatkan Prestasi, PB PERSINAS ASAD Adakan Konsolidasi di Papua

asad.or.id, Jayapura – Dalam rangka memperkuat dan memperkokoh roda organisasi, Pengurus Besar (PB) Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD, mengadakan konsolidasi organisasi secara tatap muka di Papua pada hari Minggu-Senin (27-28/02/2022).

Acara yang bertempat di Padepokan PERSINAS ASAD Papua, Distrik Heram, Kota Jayapura tersebut dihadiri oleh Pengprov PERSINAS ASAD Papua, Pengkot PERSINAS ASAD Jayapura, Pengkab Jayapura, dan Pengkab Keerom dengan menerapkan protocol kesehatan. Selain itu Pengkab Biak Numfor, Pengkab Jayawijaya, dan Pengkab Sarmi mengikuti konsolidasi secara daring.

Beberapa hari sebelumnya pada tanggal 24 Februari 2022 di Pengkab PERSINAS ASAD Merauke, tanggal 25 Februari 2022 di Pengkab Nabire, dan tanggal 26 Februari 2022 di Pengkab Mimika telah mengikuti konsolidasi organisasi dari PB PERSINAS ASAD secara tatap muka dimasing-masing padepokan.

Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris PB PERSINAS ASAD Weda Hendragiri, S,Pd dan Departemen pembinaan mental H. Sampurno, S.Pd.I.

Dalam pembukaanya Wakil Ketua PERSINAS ASAD Papua, Zainudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PB PERSINAS ASAD yang telah hadir di Papua di ujung timur Indonesia dalam acara konsolidasi organisasi guna memberikan arahan, pembinaan, dan motivasi kepada para pengprov, pengkab dan warga ASAD se-Papua.

“Kami merasa bangga dengan adanya kunjungan dan konsolidasi dari PB PERSINAS ASAD ini, karena dapat meningkatkan wawasan, memperkuat dan memperkokoh roda organisasi sehingga kami dapat menjalankan program kerja berdasarkan amanat yang di emban sehingga akan meraih prestasi yang gemilang,” tutup Zainudin.

Sementara itu, Sekretaris PB PERSINAS ASAD, Weda Hendragiri, S.Pd, dalam sambutanya menyampaikan kegiatan konsolidasi ketingkat provinsi dan kabupaten ini merupakan pelaksanaan program kerja PB PERSINAS ASAD tahun 2022 yang salah satu tujuannya untuk memberikan pengarahan secara langsung kepada pengurus Pengprov dan Pengkab PERSINAS ASAD di daerah-daerah.

“Pengarahan dalam konsolidasi ini bertujuan untuk mencapai pemerataan kualitas baik pengurus, pelatih, pesilat, maupun warga ASAD sehingga diharapkan dapat membumikan pencak silat dimanapun berada sesuai dengan motto dengan aman untuk selamat dengan ampuh untuk damai dan pada akhirnya muncul bibit-bibit pesilat yang unggul,” kata Weda.

Weda juga menyampaikan bahwa PB PERSINAS ASAD sedang mengembangkan aplikasi digital scoring dan sejak 2019 menerapkan sistem teknologi olahraga untuk menunjang keberhasilan pesilat dalam berlatih, sebagai tolak ukur kebugaran, bakat, dan kemampuan seorang pesilat sehingga tak heran jika PERSINAS ASAD telah banyak melahirkan juara baik jenjang nasional maupun internasional.

Sementara itu saat diwawancara langsung Weda menambahkan, “terkait konsolidasi PB PERSINAS ASAD di Provinsi Papua yang sengaja kami turun ke kabupaten-kabupaten seperti ke Merauke, Nabire, Mimika, dan terakhir di Jayapura ini kita melihat bahwa apa yang kita sampaikan ini ada sesuatu yang sangat potensi di Provinsi Papua yang selama ini belum dimaksimalkan”. ujarnya

“Harapanya setelah kami mensosialisasikan acara tatap muka secara langsung dari PB PERSINAS ASAD ini semua lini PERSINAS ASAD yang ada di Provinsi Papua bisa bergeliat untuk berlomba-lomba meraih pretasi, sebagai sumbangsih kita untuk negara melalui prestasi pencak silat,” tegas Weda. (*dew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *