Konsolidasi Tatap Muka PB PERSINAS ASAD di Kaltara

asad.or.id, Kota Tarakan – Pengurus Besar PERSINAS ASAD melakukan Konsolidasi Organisasi, agenda tatap muka kali ini di Provinsi Kalimantan Utara tepatnya di Kota Tarakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak, Sabtu hingga Minggu (19 – 20/02/2022). Bertempat di Aula Baitussholih Perikanan, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Tarakan Barat, Kalimantan Utara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum PB PERSINAS ASAD, H. Kayat Sukayat, S.Pd. serta Ketua Pengurus Provinsi PERSINAS ASAD Kalimantan Utara, Mayor Rudy Prasetyo. Dalam sambutannya Kayat berpesan kepada seluruh pesilat agar lebih giat dan semangat dalam berlatih, juga menjaga etika, adab dalam bela diri pencak silat.


“Kalimantan Utara ini adalah provinsi perbatasan antara Indonesia, Malaysia dan Filipina Selatan, tentu menguasai ilmu bela diri khususnya PERSINAS ASAD harus menjadi prioritas, dan untuk pesilat harus lebih giat berlatih dan menjaga etika, adab dalam bela diri pencak silat,” kata Kayat.


Lanjut Kayat, agar seluruh pesilat selain semangat berlatih juga mendekatkan diri kepada Allah sehingga keimanan dan ketaqwaan selalu dijaga. “Tujuan utama pesilat selain semangat berlatih juga menjaga keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,” harap Kayat.


Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi PERSINAS ASAD Kalimantan Utara, Mayor Rudy Prasetyo menerangkan kepada media bahwa kegiatan konsolidasi PERSINAS ASAD ini selain dihadiri pengurus PERSINAS ASAD provinsi juga 5 kabupaten dan kota di Kaltara.


“Konsolidasi tatap muka PB PERSINAS ASAD dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari, pengurus provinsi, pengurus kabupaten juga pengurus pondok pesantren, SMP-SMA Budi Utomo Tarakan, PPM dan PPPM,” Pungkas Rudi.

M. Tahir/Promsar Kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *