Sekretaris PB PERSINAS ASAD Pimpin IPSI Wonogiri

asad.or.id, Wonogiri – Pemerintah daerah selalu mensupport untuk prestasi dan kemajuan olahraga di Kabupaten Wonogiri salah satunya cabang olahraga Pencaksilat.

Meskipun dimasa pandemi cabang Pencaksilat masih bisa meraih prestasi baik di level Provinsi dan Nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Koni M.Eko Budi Santoso saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI Wonogiri pada Minggu (6/3/2022) bertempat di Gedung Giri Wahana Wonogiri.

Eko mentargetkan Pencaksilat salah satu cabang olahraga yang dapat mendongkrak peringkat Kabupaten Wonogiri di Provinsi Jawa tengah.

Sementara itu Kasi Olahraga Dinpora Sarko, S.Sos, MM dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya Kepada KONI yang telah membina seluruh Cabang oelahraga , baik sehat organisasi & administrasi salahsatunya Pencaksilat.

Sarko berpesan agar Pencaksilat menjadi DBON, satu satunya cabor yang masuk manjadi desain besar olahraga Nasional dan  berharapa Pencaksilat dapat masuk di Olimpiade. Ada 2 cabang olahraga andalan Indonesia di DBON selain Pencaksilat yaitu Panjat tebing dan Wushu.

Sarko berpesan agar ditingkat Kabupaten harus semakin ditingkatkan prestasinya, mudah-mudahan ditahun 2022 geliat olahraga di Kabupaten Wonogiri semakin kelihatan nyata.

Dalam laporan pertanggung jawabannya, Ketua IPSI Kabupaten Wonogiri Weda Hendragiri, S.Pd menyampaikan bahwa selama periode 2018-2022 banyak sekali hal hal positif yang diraih IPSI kab. wonogiri mulai dari event event kegiatan sampai prestasi yang tiap tahun dapat diarih.

“Alhamdulilah IPSI Wonogiri dapat melaksanakan beberapa event kegiatan, dan banyak atlit Pencak silat yang dapat meraih medali”. Papar Weda.

Pada agenda pemilihan ketua IPSI,  Weda Hendragiri yang juga sebagai Sekretaris PB PERSINAS ASAD Terpilih secara aklamasi, untuk melanjutkan menahkodai IPSI kab Wonogiri 2022 – 2026 mendatang.

Musyawarah Kabupaten ini dihadiri 18 perwakilan Perguruan anggota IPSI Kabupaten Wonogiri  dengan menerapkan protocol Kesehatan secara ketat.

Soleh Promsar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *