Lestarikan Budaya, PERSINAS ASAD Launching Latihan Pencaksilat

asad.or.id, Yogyakarta – Lebih dari seratus anak usia 7-14 tahun berkumpul di Pendopo Masjid Al Mustaqim, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Minggu (27/2/2022). Mereka mengikuti launching latihan pencaksilat yang digelar PERSINAS ASAD Kota Yogyakarta ranting Mantrijeron.

“Sebetulnya latihan sudah berjalan dari sebelum pandemi, namun sempat berhenti. Kini, kami aktifkan kembali diawali dengan mengumpulkan anak-anak dan menampilkan beberapa jurus dan pengembangan dari pencak silat PERSINAS ASAD,” kata Ketua PERSINAS ASAD Kota Yogyakarta Wabud Winarto.

Melalui kegiatan yang bertajuk “Dengan Pencak Silat, Ciptakan Generasi Bangsa Berkarakter Berbudaya Mandiri Serta Berakhlaqul Karimah” ini disambut antusias para peserta, “Bahkan usia kurang dari tujuh tahun juga mengikuti acara ini,” tambahnya.

Pengurus PERSINAS ASAD DIY bidang Pembinaan Pencak Silat Tradisi ini berharap anak-anak semakin semangat mengikuti latihan yang akan dimulai pada Minggu, 6 Maret 2022 mendatang. “Latihan dilaksanakan setiap hari Minggu pagi, dengan pembagian usia kurang dari 7 tahun, 7-9 tahun, 9-11 tahun, dan 11-14 tahun. Peserta yang terdaftar sebanyak 129 anak, akan dilatih 15 pelatih putra dan 13 pelatih putri,” terangnya.

Lebih lanjut, dengan berlatih pencak silat PERSINAS ASAD akan membentuk karakter anak yang berbudi luhur, mandiri, dan berakhlaqul karimah. Lebih jauh Wabud berharap dapat mencetak atlet yang berprestasi hingga tingkat nasional. “Akan ada latihan intensif untuk atlet yang berprestasi,” katanya.

Di tempat yang sama, Pembina PERSINAS ASAD Kota Yogyakarta H. Eri Syahrizal mengatakan acara launching kembali ini untuk menggerakkan dan menggugah semangat latihan pencak silat usia 7-14 tahun.

“Tentu harus ada dukungan dari orang tua, seperti pembelian seragam dan mengantarkan anak untuk berangkat latihan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *