Rakerprov PERSINAS ASAD Jatim, Optimalkan Prestasi

asad.or.id, Kota Batu – Pengurus Provinsi (Pengprov) PERSINAS ASAD Jawa Timur menggelar rapat kerja provinsi (Rakerprov) sekaligus silaturahim syawal di Hotel Horison Trunojoyo, Kota Batu, Sabtu, 28-29 Mei. Acara tersebut dihadiri Dewan Pembina Pusat, Pengurus Pleno dan Ketua Pengurus Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Ketua Pengprov PERSINAS ASAD Jawa Timur, Dedid Cahya Happyanto, mengatakan kegiatan silaturahim syawal untuk merekatkan seluruh komponen kepengurusan kabupaten/kota seluruh Jawa Timur beserta Pengurus Pleno Provinsi Persinas ASAD.

“Karena dengan kerukunan dan kekompakan melalui bersilaturahim maka kami mempunyai kekuatan dalam membangun prestasi PERSINAS ASAD di Jawa Timur,” kata Dedid.

Menurutnya, melalui Rakerprov pihaknya akan mengevaluasi kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan pada 2022. Dengan begitu, ia akan mudah merencanakan program kerja untuk tahun 2023.

Selain itu, Persinas ASAD Jawa Timur juga fokus dalam pembinaan pesilat sebagai persiapan mengikuti berbagai kejuaraan ditingkat provinsi maupun nasional. Pada bulan Juni nanti misalnya, puluhan pesilat PERSINAS ASAD akan mengikuti kejuaraan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur.

“Oleh Karena itu akan kami bina dengan sebaik-baiknya dan kami tingkatkan kualitasnya. Mudah-mudahan pesilat-pesilat PERSINAS ASAD Jawa Timur bisa meraih juara,” pungkasnya.

Gunakan Teknologi AIS Sistem, PERSINAS ASAD Jaring Pesilat Berprestasi Dalam upaya meningkatkan prestasi, PERSINAS ASAD telah membangun data center yang bernama ASAD Information System (AIS). Dedid mengatakan data center tersebut juga terintegrasi dengan digital scoring yang yang dimiliki PERSINAS ASAD.

“Dengan AIS kami bisa memonitor dan mengakses data pesilat PERSINAS ASAD yang berprestasi di seluruh Indonesia,” ungkap Dedid.


Pada Rakerprov tersebut juga membahas peningkatan kualitas SDM Kesekretariatan Pengurus Kabupaten/Kota yang sebagian besar diisi oleh kepengurusan baru. Materi kesekretariatan meliputi surat-menyurat dan atribut Persinas ASAD.

Sementara itu, di era perkembangan teknologi informasi, Pengprov PERSINAS ASAD Jawa Timur menyuguhkan informasi dan pemberitaan dengan memanfaatkan sosial media. Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran Pengprov PERSINAS ASAD Jatim, Ridhan Nandari, mengatakan memanfaatkan sosial media, seperti youtube dan instagram, bisa dilakukan dengan kolaborasi konten. Menurutnya, hal tersebut dapat menarik banyak follower.

“Tentunya, isi konten harus inovatif dan menginspirasi orang lain. Semoga pesilat PERSINAS ASAD yang menorehkan prestasi dapat menginsipirasi dan memotivasi orang lain,” tutup Ridhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *