18 Wasit Juri PERSINAS ASAD Ikuti Penataran Wasit Juri Peraturan Pencak Silat IPSI 2022

Asad.or.id, Yogyakarta (26/02) – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Lembaga Wasit Juri selenggarakan Penataran Wasit Juri  peraturan pertandingan Pencak Silat IPSI 2022. Bertempat di Gedung serbaguna SMA Negeri 1 Sewon, Bantul Yogyakarta, pada 18- 26 Februari 2023.

Ketua Lembaga Wasit Juri IPSI DIY, Drs. H. Bambang Edi Sulistiyono, M.Pd selaku ketua panitia mengatakan peserta penataran merupakan kiriman dari kota / kabupaten yang mewakili dari perguruan-perguruan se-DIY berjumlah 94 peserta.

 “Peserta diberikan materi pelatihan dan kenaikan tingkat sebagai Wasit Juri daerah dan cabang 1, 2, 3 oleh pemateri Wasit Juri Nasional dan Internasional,” ucapnya.

Bambang Edi Sulistiyono umumkan hasil nilai tertinggi penataran Wasit Juri IPSI untuk tingkat daerah dan cabang, diantaranya Wasit Juri daerah (Provinsi) kelas dua, peringkat terbaik pertama diraih Rahmad Hartono, terbaik kedua diraih Darto Winarso dan Tukimin Budi Prasetyo meraih terbaik kelima.

Sementara Wasit Juri cabang (kabupaten) kelas tiga, peringkat terbaik pertama diraih Ahsanu Wikan Sejati. Untuk diketahui keempat Wasit Juri tersebut merupakan peserta dari PERSINAS ASAD DIY yang mengirimkan sebanyak 18 orang.

Sementara ketika dihubungi melalui WhatsApp, Ketua Lembaga Wasit Juri PERSINAS ASAD DIY Rahmad Hartono yang juga salah satu peserta penataran Wasit Juri IPSI dan peraih peringkat terbaik pertama Wasit Juri daerah kelas 2,

Ia berpesan setelah mengikuti dan lolos menjadi seorang wasit juri agar selalu menjadi orang yang menjaga amanah, punya budi pekerti luhur serta siap untuk ditugaskan dalam kejuaraan apapun.

“Sehingga akan terlihat kapasitas dan kredibilitas kita, karena membawa nama perguruan Pencak Silat kita,” tulisnya dalam pesan WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *