Rayakan Hari Jadi Wonogiri, ASAD Wonogiri Adakan Longmarch dan Bakti Sosial

asad.or.id, Wonogiri (18/05) – PERSINAS ASAD Wonogiri menggelar kegiatan longmarch serta bakti sosial, Kamis (18/5/2023).

Longmarch sekaligus baksos ini dilaksanakan berbarengan dengan rangkaian Hari Jadi Wonogiri ke-282.

Kegiatan ini diikuti sekitar 400 pesilat perwakilan sejumlah wilayah di Wonogiri. Peserta membawa pesan bahwa silat adalah budaya bangsa yang sarat akan nilai luhur dan perlu dilestarikan.

Longmarch sekaligus baksos PERSINAS ASAD Wonogiri mengambil rute dari halaman Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri sampai kawasan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Perhelatan itu dilepas Ketua PB PERSINAS ASAD Prof. DR. Ir. H. Dedid CH, MT didampingi Sekum KONI Wonogiri H. Joko Santoso dan Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri, S.Pd.

Dalam sambutannya Dedid mengatakan bahwa sejatinya ASAD itu mencari teman. Maka dalam bersikap juga harus yang baik, jangan sampai menyakiti orang lain, sesuai arahan sesepuh perguruan.

“Kegiatan ini juga perwujudan dari nilai nilai-kebaikan, dimana kita saling membantu kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Guru Besar ITS Surabaya tersebut.

Sementara itu, Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri menyampaikan apresiasinya kepada PERSINAS ASAD yang secara tidak langsung ikut mengubah image persilatan di mata masyarakat.

“Yang awalnya apabila ada rombongan pesilat lewat merasa was-was, ini malah diberi sembako,” ungkap Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri.

Di sela kegiatan, Joko Santoso menambahkan agenda ini momentum yang baik pada saat Kabupaten Wonogiri sedang berulang tahun ke-282. PERSINAS ASAD yang juga anggota IPSI Wonogiri melaksanakan kegiatan longmarch dengan tertib dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

“Selain itu juga setelah Indonesia menjadi Juara Umum Pencak Silat Sea Games Kamboja,” imbuh Sekum KONI Wonogiri Joko Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *