Dukung Rencana PB IPSI Bawa Pencak Silat ke Olimpiade, PERSINAS ASAD akan Gelar Kejurnas

asad.or.id, Jakarta (21/05) Ketua Pengurus Besar PERSINAS ASAD, Teddy Suratmadji menyambut baik rencana PB IPSI untuk membawa pencak silat sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Teddy pun menyatakan bahwa PERSINAS ASAD akan mendukung upaya tersebut, dengan mencetak pesilat berprestasi.

“Tentu, berlaga di Olimpiade menjadi mimpi besar seluruh olahragawan, termasuk para pesilat kita. Mimpi ini menjadi lecutan bagi pengurus PERSINAS ASAD untuk menyusun strategi, agar generasi penerus pesilat PERSINAS ASAD memiliki kompetensi yang cukup untuk berlaga di event dunia tersebut,” ujar Teddy selepas menghadiri peringatan HUT ke 71 IPSI di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta pada Minggu (21/5/2023).

Teddy menuturkan, salah satu strategi yang diusung PERSINAS ASAD adalah dengan menggelar Kejuaraan Nasional (kejurnas) untuk usia remaja, yang insyaAllah akan dihelat pada oktober mendatang. Hal ini merupakan satu upaya yang dilakukan untuk mencari dan mencetak pesilat muda berpotensi. “InsyaAllah, kejurnas dapat menjadi event untuk menambah jam terbang pesilat-pesilat muda. Saya lihat para pengurus provinsi juga memiliki semangat yang sama, dengan menggelar seleksi pesilat di provinsi masing-masing,” tuturnya.

Ia pun berpesan agar segenap pengurus PERSINAS ASAD di tingkat kota dan provinsi juga menekankan pembinaan akhlak kepada pesilat. “Memiliki power (kekuatan) berarti harus mampu menanggung tanggung jawab. Untuk itu, pembinaan akhlak harus sejalan dengan peningkatan prestasi,” pungkas Teddy.

Mewakili Ketua Umum PB IPSI dalam peringatan HUT ke-75 IPSI, Ketua Harian PB IPSI Beny Gautama Soemarsono juga berpesan kepada para ketua perguruan pencak silat untuk mengingatkan kepada para generasi penerus pencak silat agar dapat menjaga akhlak. “Menjadi pendekar bukan untuk merasa diri kita jago. Tapi bagaimana kita mempromosikan pencak silat dengan akhlak seorang pendekar yang baik,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *