Pesilat PERSINAS ASAD Meraih Dua Medali Emas Dalam Ajang O2SN Kota Pekalongan

Kota Pekalongan, – Diyon Azka, siswa SMP Negeri 11 Pekalongan merebut dua emas silat kategori laga dan solo creativ  O2SN Kota Pekalongan. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) berlangsung di Gedung SMKN 2 Pekalongan, Kamis (6/7, 2023). Azka,  pesilat dari PERSINAS ASAD itu merebut emas setelah dalam final mengalahkan Alaynal Arzaq dari SMP N 14.

Muhar Khafiono, Panitia Pelaksanaan O2SN Pencak Silat yang ditemui menjelaskan, O2SN itu berlangsung sehari dengan diikuti puluhan siswa SMP putra dan putri. Azka mengikuti kelas D putra dengan berat di atas 39 kg – 42 kg.

Sedangkan dalam Solo Kreatif, Azka berhasil mengungguli Alaynal Arzaq SMPN 14,  dan M Alif Putra SMP Wahid Hasyim Pekalongan.

“Kejuaraan O2SN ini dilaksanakan hanya satu hari saja. Adapun untuk kategori yang dipertandingkan laga putra-putri dan Solo Creative putra-putri. Diharapkan dari hasil ini kita mempunyai atlet Pencak Silat yang bisa mewakili Kota Pekalongan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah,” harapnya

Pelatih Silat SMPN 11, Siswoyo bersama partnernya M. Khoirul Ihsan mengaku bersyukur bisa mendampingi anak didiknya dan menjadi juara 1 setelah mengalahkan Alaynal Arzaq dari SMP 14 di kejuaraan O2SN Kota Pekalongan tahun 2023 ini.

’’Kami hanya mendorong semangat bertanding dan beberapa strategi khusus untuk anak didik, di antaranya berlatih disiplin dan memperbanyak berdoa,’’ katanya dengan meminta atlet supaya tetap semangat dan sportif sehingga ke depan lebih berprestasi lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *