PERSINAS ASAD Kabupaten Gunungkidul Meriahkan Upacara HUT ke 77 RI

asad.or.id Gunungkidul (18/8) – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia bertempat di Alun-alun Kota Wonosari Gunungkidul, Rabu (17/8/2022).

Upacara HUT ke-77 RI dipimpin langsung Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta. Hadir sejumlah pejabat pemerintah kabupaten, jajaran Polres Gunungkidul, jajaran Kodim 0730 Gunungkidul, serta jajaran ormas.

Pelaksanaan Upacara HUT ke-77 RI turut dimeriahkan penampilan dari Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Kabupaten Gunungkidul. Atraksi seni pencak silat ditampilkan setelah prosesi Upacara HUT ke-77 RI selesai dilaksanakan.

Bersama dengan tujuh perguruan pencak silat di Gunungkidul, PERSINAS ASAD menampilkan seni pencak silat dari pendekar senior. Perguruan pencak silat yang hadir juga menampilkan seni pencak silat dari perguruan masing-masing.

Penampilan seni pencak silat juga disaksikan oleh Ketua IPSI Kabupaten Gunungkidul, H. Sukadi, SIP., MM. Ia mengapresiasi para atlet pencak silat dari seluruh perguruan pencak silat yang hadir.

“Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas partisipasi semua perguruan yang menampilkan masing-masing jurus dalam rangka ikut memeriahkan Upacara HUT ke-77 RI dengan baik,” tutur Sukadi.

Ia juga menyampaikan dukungan dan harapannya kepada para atlet untuk bisa terus melestarikan seni budaya pencak silat.

“Saya berharap kepada adik-adik semua untuk berlatih, semangat dalam menjalankan marwah pencak silat, sehingga adik-adik bisa memaknai pencak silat adalah sebuah kebudayaan yang harus dilestarikan,” ucap Ketua IPSI Gunungkidul.

Ketua Pengkab PERSINAS ASAD Gunungkidul, Budi Santoso, S.Pd.I., juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, PERSINAS ASAD mendapat kehormatan undangan dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk ikut serta dalam Upacara memperingati HUT kemerdekaan ke-77 RI,” pungkas Budi Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *